Tata Cara Memilih Meja Belajar Terbaik Untuk Anak-Anak Kalian

Untuk memilih meja belajar harus disesuaikan dengan kebutuhan kita. Di Indonesia sendiri ada beberapa brand furniture yang mengeluarkan produk meja belajar dengan kualitas yang sangat terjami seperti infinity, IKEA dan funika. Jika kalian sedang ingin melengkapi perabotan rumah dan salah satunya ada list meja belajar, disini kami akan memberikan rekomendasi kepada kalian meja belajar dengan kualitas terbaik sehingga kalian tinggal memilih saja, yuk dibaca sampai habis artikel ini!

Pertama kami akan memberikan tips dan trik untuk memilih meja belajar , yang pertama harus dilakukan adalah memeriksa ukuran dari meja belajar, anak-anak biasanya lebih menyukai meja belajar dengan ukuran yang luas sehingga mereka merasa lebih nyaman. Untuk anak-anak ukuran yang idela yaitu lebarnya 100 cm, dengan meja belajar yang lebar membuat anak semakin nyaman saat belajar. Tapi jika kalian memiliki ruangan yang tidak cukup luas, kalian bisa memilih meja belajar dengan ukuran yang lebih kecil. Kalian juga sebaiknya memilih meja belajar yang sudah dilengkapi dengan rak atau laci, sehingga kalian tidak perlu lagi menyimpan rak atau laci secara terpisah sehingga tidak akan memakan banyak tempat.

Rak dan laci tersebut dapat digunakan untuk menyimpan alat tulis dan buku-buku kalian. Sebaiknya dalam memilih meja belajar kalian memilih yang sesuai dengan tinggi kalian, agar saat belajar menjadi semakin nyaman. Tinggi dari meja belajar yang ideal yaitu saat posisi lutut dan sikut tangan kita di atas meja dapat membentuk sudut 90 derajat. Hal ini merupakan hal yang sangat penting, sebaiknya untuk para orang tua yang membelikan meja belajar ini untuk anaknya membelikan meja belajar yang ketinggiannya dapat diatur, sehingga saat anak bertumbuh dewasa ketinggiannya masih bisa ditingkatkan.

Selanjutnya pilihlah meja belajar dengan desain yang sederhana sehingga tidak hanya bisa di tempatkan di kamar saja tapi bisa diletakan di ruangan manapun seperti diruang tengah ataupun ruang tamu. Jika anak kalian kurang menyukai desain yang simple, kalian bisa mengakalinya dengan menggunakan alas meja yang bergambar sesuai karakter favorit mereka dan kalian juga bisa menggunakan bantalan kursi yang selaras dengan karakter yang anak kalian sukai.

Yang paling penting dari semuanya adalah kalian harus memilih material yang terbaik, biasanya ada dua jenis bahan yang digunakan untuk meja belajar ini yaitu veneer dan solid wood. Meja belajar yang berbahan veneer ini tahan lapuk. Produk ini dilapisi dengan material veneer, veneer merupakan lembaran tipis dari kayu yang biasanya tebalnya 0,2 mm, veneer ini digunakan untu pelapis produk dengan bahan MDF atau particleboard. Bahan ini memang sering digunakan untuk meja belajar.

Bobotnya ini lebih ringan dari solid wood dan dapat bertahan lebih lama. Kekurangan dari meja belajar dengan bahan veneer ini tampilannya kurang mewah. Dan harga dari meja belajar dengan bahan veneer biasanya lebih murah daripada meja belajar dengan bahan solid wood. Satu lagi yaitu meja belajar dengan bahan solid wood ini sangat cocok untuk kalin yang ingin meja belajar-nya bisa bertahan lama, solid wood ini merupakan kayu alami sehingga kekurangannya yaitu bahan ini bisa menyera air sehingga bisa menjadi retak jika terkena panas secara terus-menerus.

Tetapi biasanya para produsen mencampurkan beberapa bahan dengan solid wood, sehingga bisa menghasilkan mja belajar yang terbaik. harga dari meja belajar yang terbuat dari solid wood ini biasanya lebih mahal. Jadi gimana guys? Sudah tahu meja belajar pilihan kamu? tunggu apa lagi!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *